Detail Cantuman Kembali
PRANANDA SAPUTRA NUGRAHA - Personal Name

PENGARUH NILAI TUKAR DAN PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP INFLASI DI INDONESIA


Prananda Saputra Nugraha, 2017 pengaruh nilai tukar dan pengeluaran pemerintah terhadap inflasi di Indonesia dibawah bimbingan Bapak Adi Wijaya dan Bapak Muhammad Awaluddin.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel kurs dan pengeluaran pemerintah terhadap inflasi di Indonesia. Pada penelitian ini menggunakan alat analisis Regresi Berganda dengan fungsi Cobb-Douglass dibantu system komputerisasi yang menggunakan program SPSS 23 yang mengacu pada data – data sekunder. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data time series dari tahun 2005 - 2015 (11 tahun).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kurs dan pengeluaran pemerintah berpengaruh signifikan terhadap inflasi di Indonesia.variabel bebas yaitu nilai tukar dan pengeluaran pemerintah mampu mempengaruhi variabel terikat yaitu inflasi sebesar 58%. Sedangkan sebesar 42% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang diluar penelitian.Secara parsial variabel kurs berpengaruh positif dan signifikan terhadap inflasi Di Indonesia. Sedangkan, variabel pengeluaran pemerintah berpengaruh negative dan signifikan terhadap inflasi di Indonesia.

Kata kunci :kurs, pengeluaran pemerintah, inflasi

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH NILAI TUKAR DAN PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP INFLASI DI INDONESIA
Pengarang PRANANDA SAPUTRA NUGRAHA - Personal Name
No. Panggil
Subyek kurs, pengeluaran pemerintah, inflasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua