Detail Cantuman Kembali
Agnes Jessica - Personal Name

HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASI KEMAHASISWAAN ANGGOTA PENGURUS BEM KM UNIVERSITAS MULAWARMAN


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan gaya kepemimpinan terhadap komitmen organisasi kemahasiswaan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Mulawarman (BEM KM UNMUL).Penelitan ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel terikat yakni komitmen organisasi dan variabel bebas yakni gaya kepemimpinan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunkana metode skala. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mulawarman (BEM KM UNMUL) sebanyak 134 mahasiswa. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis statistik correlation spearman’s.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif signifikan antara gaya kepemimpinan yang dimiliki ketua dengan komitmen organisasi anggota pengurus BEM KM UNMUL dengan nilai Zhitung sebesar sebesar 0,418 dan nilai Sig sebesar 0,000 Ztabel sebesar 0,170 dimana angka ini menunjukan korelasi hubungan yang cukup kuat yaitu sebesar 41,8 persen.

Kata Kunci: Komitmen Organisasi, Gaya Kepemimpinan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASI KEMAHASISWAAN ANGGOTA PENGURUS BEM KM UNIVERSITAS MULAWARMAN
Pengarang Agnes Jessica - Personal Name
No. Panggil
Subyek Komitmen Organisasi, Gaya Kepemimpinan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua