Detail Cantuman Kembali
Suervin - Personal Name

PENGARUH HUMAN CAPITAL TERHADAP KUALITAS AUDITOR DI BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN (BPKP) PERWAKILAN KALIMANTAN TIMUR



Suervin, 2017. Pengaruh Human Capital Terhadap Kualitas Auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalimantan Timur dibawah bimbingan Ibu Anis Rachma Utarydan Ibu Dwi Risma Deviyanti.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh human capital terhadap kualitas auditor pada auditor pemerintah BPKP Perwakilan Kalimantan Timur. Peran auditor pemerintah penting dalam mewujudkan akuntabilitas pemerintah. Kualitas auditor menjadi variabel dependen yang akan dipengaruhi oleh variabel independen yaitu human capital. Human capital direpresentasikan dengan tingkat pendidikan formal, tingkat pengalaman kerja, tingkat kualifikasi profesi, dan continuing professional development (CPD).
Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Dalam analisis hipotesis penelitian ini digunakan analisis regresi linier berganda. Tetapi untuk sampai ke tahap itu harus melalui tahap uji asumsi klasik berupa uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, dan uji autokorelasi.
Setelah dilakukan analisis data, maka didapatkan hasil penelitian bahwa seluruh variabel independen secara simultan berpengaruh positif terhadap variabel dependen. Berarti didapatkan bahwa human capital berpengaruh positif terhadap kualitas auditor. Sedangkan jika variabel independen dianalisis secara persial, maka hanya variabel independen tingkat kualifikasi profesi saja yang berpengaruh signifikan terhadap kualitas auditor. Semakin tinggi tingkat kualifikasi profesi maka semakin tinggi pula kualitas auditor yang dihasilkan. Sedangkan tingkat pendidikan formal, tingkat pengalaman kerja, dan continuing professional development (CPD) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas auditor.

Kata Kunci : Kualitas Auditor, Human Capital, Pendidikan Formal, Pengalaman Kerja, Kualifikasi Profesi, Continuing Professional Development (CPD).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH HUMAN CAPITAL TERHADAP KUALITAS AUDITOR DI BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN (BPKP) PERWAKILAN KALIMANTAN TIMUR
Pengarang Suervin - Personal Name
No. Panggil
Subyek Continuing Professional Development (CPD).
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua