Detail Cantuman Kembali
Bella Shintya - Personal Name

ANALISIS PENYELESAIAN SENGKETA ASET YAYASAN MELATI DI ATAS SERTIFIKAT HAK PAKAI PEMERINTAH PROVINSI KALTIM

Bella shintya. Analisis Penyelesaian Sengketa Aset Yayasan Melati Di Atas Sertifikat Hak Pakai Pemerintah Provinsi Kaltim. Di bawah bimbingan Bapak La Syarifuddin, selaku dosen Pembimbing I dan Ibu Rini Apriyani selaku dosen Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui kedudukan hukum terhadap aset Yayasan melati di atas sertifikat hak pakai Pemprov Kaltim serta penyelesaian sengketa tehadap aset Yayasan Melati di atas sertifikat hak pakai Pemprov Kaltim.Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian hukum normatif yaitu dengan cara meneliti bahan pustaka atau data sekunder yang didasarkan pada sistematika, metode dan pemikiran tertentu yang bertujuan untuk mempelajari satu atau beberapa gejala hukum tertentu dengan jalan mengenalinya.
Berdasarkan hasil penelitian dan pengkajian kedudukan hukum terhadap aset Yayasan Melati di atas sertifikat hak pakai Pemprov Kaltim adalah tidak dapat dibenarkan karena berdasarkan Perjanjian Kerjasama antara Kanwil Depdikbud Provinsi Kaltim dengan Yayasan Melati Pada pasal 9 bahwa terkait dengan aset yang dibangun dan dikelola oleh pihak kedua yakni Yayasan Melati akan diatur dalam ketentuan tersendiri tapi hingga saat ini belum ada aturan terkait dengan hal tersebut dan Yayasan Melati secara jelas telah melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan Perjanjian Kerjasama tentang penigkatan mutu pendidikan antara Kanwil Depdikbud Provinsi Kaltim dan Yayasan Melati. Penyelesaian sengketa aset terhadap aset Yayasan Melati di atas sertifikat hak pakai Pemprov Kaltim dapat diselesaikan melalui musyawarah dengan berpedoman pada Perjanjian kerjasama dan Undang-undang Yayasan beserta Naskah Pemberian belanja hibah serta dokumen hukum lainnya maka Penyelesaian sengketa aset ini diharapkan dapat terselesaikan secara musyawarah yang dilakukan kedua belah pihak dan pihak-pihak yang terkait.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENYELESAIAN SENGKETA ASET YAYASAN MELATI DI ATAS SERTIFIKAT HAK PAKAI PEMERINTAH PROVINSI KALTIM
Pengarang Bella Shintya - Personal Name
No. Panggil
Subyek Bella shintya. Analisis Penyelesaian Sengketa Aset
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit Fakultas Hukum
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua