Detail Cantuman Kembali
WAHYUDI - Personal Name

IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA SAMARINDA NOMOR 9 TAHUN 2015 TENTANG PEDOMAN PENATAAN DAN PEMBINAAN PASAR RAKYAT PUSAT PERBELANJAAN DAN TOKO SWALAYAN


Wahyudi, 1208015150, Program Studi Ilmu Hukum, Konsentrasi Hukum Bisnis, “IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA SAMARINDA NOMOR 9 TAHUN 2015 TENTANG PEDOMAN PENATAAN DAN PEMBINAAN PASAR RAKYAT PUSAT PERBELANJAAN DAN TOKO SWALAYAN” di bawah bimbingan Bapak Insan Tajali Nur, S.H., M.H dan Syukri Hidayatullah, S.H, M.H.
Dalam penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah Toko Modern yang berdekatan dengan Pasar Tradisonal. Penelitian ini dilakukan metode penelitian Yuridis Empiris, menggunakan Pendekatan Yuridis Sosiologis. Pembahasan yang dilakukan yaitu Implementasi Peraturan Walikota Kota Samarinda Nomor 09 Tahun 2015 tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan di Kota Samarinda dan Penegakan Hukum Terhadap Pendirian Bangunan Toko Modern Yang Berdekatan Dengan Pasar Tradisional di Kota Samarida Berdasarkan Peraturan Walikota Samarinda Nomor 09 Tahun 2015 Tentang Penataan Dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan Dan Toko Swalayan Di Kota Samarinda.
Amandemen Peraturan Walikota Samarinda Nomor 9 Tahun 2015 Tentang Pedoman Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan, dimana tidak terdapat sanksi yang mengatur mengenai jarak antara toko modern dengan pasar tradisional di Kota Samarinda serta segera dibuatnya Peraturan Daerah terkait peraturan Teknis pelaksanaan agar Instansi yang menjadi Leading Sector agar dapat melaksanaan pengawasan dan upaya penegakan hukum terhadap toko modern yang berdekatan dengan pasar tradisional sesuai amanat peraturan perundang-undangan.

Kata Kunci : Toko Modern, Pasar Tradisional, Implementasi, dan Penegakan Hukum.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA SAMARINDA NOMOR 9 TAHUN 2015 TENTANG PEDOMAN PENATAAN DAN PEMBINAAN PASAR RAKYAT PUSAT PERBELANJAAN DAN TOKO SWALAYAN
Pengarang WAHYUDI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Toko Modern, Pasar Tradisional, Implementasi, dan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit Fakultas Hukum
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua