Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD MIFTAH FARIDL - Personal Name

ANALISIS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LINGKUNGAN HIDUP PADA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA BONTANG

Muhammad Miftah Faridl, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman Samarinda, Analisis Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Meningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bontang, dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Muh Jamal Amin, M.Si dan Bapak Drs. H. Burhanudin, M.Si.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Meningkatkan Kualitas LingkunganHidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bontang dan mengidentifikasi faktor pendukung dan penghambat. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor DinasLingkungan Hidup Kota Bontang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dandokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman (dalam Sugiyono 2015).
Hasil penelitian menunjukan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalamMeningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup KotaBontang secara keseluruhan dapat dikatakan sudah cukup baik. dilihat dariindikator kinerja yaitu kuantitas kerja yang sudah cukup tepat dalam menentukandan menyelesaikan pekerjaan mereka, secara kualitas kerja dapat dikatakan baikkarena penilaian kinerja berdasarkan tanggapan pegawai dan masyarakat samamendukung, ketepatan waktu yang belum dapat dikatakan sempurna karena masihada beberapa kegiatan/program kerja yang belum keliatan realiasasinya, kehadiranatau absensi masih kurang karena masih terdapat aparatur belum paham/mengertisistem absensi, dan kemampuan kerjasama dapat dikatakan telah mampu bekerjasama dengan baik dalam melaksanakan pekerajaannya serta faktor pendukung yaitu partisipasi masyarakat dan faktor penghambat yaitu sarana prasarana, regulasi dan pendanaan.
Kata Kunci: Kinerja, Aparatur Sipil Negara, Lingkungan Hidup




Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LINGKUNGAN HIDUP PADA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA BONTANG
Pengarang MUHAMMAD MIFTAH FARIDL - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua