Detail Cantuman Kembali
ABNER TANDI BUNNA - Personal Name

PEMAHAMAN SIMBOL-SIMBOL K3 OLEH KARYAWAN PADA PT. SURYA TEKNIK ANUGERAH SAMARINDA

ABSTRAK


Abner Tandi Bunna. Pemahaman Simbol-Simbol K3 Oleh Karyawan Pada PT. Surya Teknik Anugerah Samarinda. Bimbingan Bapak Drs. H. Hamdan M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Syahrul Shahrial, S.sos. M.Si selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah maka tujuan penelitian ialah untuk mengetahui dan menganalisis “Pemahaman Simbol-Simbol K3 Oleh Karyawan Pada PT. Surya Teknik Anugerah Samarinda”.
Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui key informan dengan wawancara langsung dan observasi serta data sekunder melalui laporan mengenai kegiatan yang di lakukan oleh perusahaan tersebut seperti dokumentasi, arsip-arsip, dan dokumen yang berkaitan dan di perlukan dalam penelitian ini.
Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah evaluatif kualitatif yaitu dimana riset ini mengkaji efektivitas atau keberhasilan suatu program. Dengan menggunakan analisis data yang mengacu pada metode Miles dan Huberman yaitu analisis data yang diawali dengan proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Dari Hasil penyajian data yang di peroleh dan penguraian pada pembahasan penelitian ini, diketahui bahwa di temukan prilaku ajeg oleh karyawan pada Driver dan operator maupun oleh Departement produksi dalam maintenance road dan unit-unit/alat sehingga seringnya terjadi incident property demage pada perusahaan kemudian komunikasi yang di lakukan dalam simbol-simbol K3 tersebut yaitu melalui Induksi, Safety Talk dan P5M, komunikasi tersebut di lakukan guna memberikan pemahaman dan kesadaran lebih terkait keselamatan kerja di lingkungan perusahaan.

Kata Kunci : Komunikasi, Simbol K3, Pemahaman, Incident Property Demage

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMAHAMAN SIMBOL-SIMBOL K3 OLEH KARYAWAN PADA PT. SURYA TEKNIK ANUGERAH SAMARINDA
Pengarang ABNER TANDI BUNNA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua