Detail Cantuman Kembali
NURHADIJAH - Personal Name

PENGARUH PRICE DISCOUNT, POSITIVE EMOTION, DAN IN-STORE STIMULI TERHADAP IMPULSE BUYING PADA GIANT EKSTRA ALAYA SAMARINDA

Nurhadijah. 2019. Pengaruh Price Discount, Positive Emotion, dan In-Store Stimuli Terhadap Impulse Buying Pada Giant Ekstra Alaya Samarinda. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mulawarman. Globalisasi perekonomian yang semakin berkembang menyebabkan intensitas dan lingkup kompetensi dalam perekonomian dan perdagangan di Duniasemakin kompetitif dan luas sehingga meningkatkan pertumbuhan industri ritel.
Salah satu ritel yang berkembang di Indonesia yaitu Giant Ekstra Alaya Samarinda yang berada di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Perkembanganbisnis ritel menyebabkan persaingan antar pengelola bisnis ritel semakin ketat.Sehingga dibutuhkan strategi yang tepat untuk memenangkan persaingan yang kompetitif tersebut, salah satu caranya adalah dengan menganalisa perilaku konsumen. Dan sebagian besar konsumen Indonesia memiliki karakter unplanned. Sehingga dalam penelitian ini akan menganalisa beberapa hal yang mempengaruhi Impulse buying diantaranya price discount, positive emotion dan in-store stimuli.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisa pengaruh pricediscount, positive emotion dan in-store stimuli terhadap impulse buying pada Giant Ekstra Alaya Samarinda. Responden dari penelitian ini adalah seluruhkonsumen yang pernah melakukan pembelian pada Giant Ekstra Alaya Samarinda. Dipilih sebanyak 85 responden untuk melengkapi sumber dataprimer berdasarkan teori Hair yang menggunakan pengambilan sample
probabilitas. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang menggunakan 5 poinskala likert untuk menguji 17 indikator. Partial Least Square merupakan analisa yang dipakai untuk menganalisa data.
Penemuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa price discount tidak berpengaruh terhadap impulse buying pada Giant Ekstra Alaya Samarinda,begitupula dengan positive emotion juga tidak berpengaruh terhadap impulsebuying pada Giant Ekstra Alaya Samarinda, sedangkan in-store stimuli berpengaruh terhadap impulse buying pada Giant Ekstra Alaya Samarinda. Hasil dari penelitian ini diharapkan menjadi referensi bagi Giant Ekstra Alaya Samarinda dan ritel lainnya untuk menentukan strategi yang tepat untuk meningkatkan impulse buying.
Kata kunci : price discount, positive emotion, in-store stimuli, impulse buying.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PRICE DISCOUNT, POSITIVE EMOTION, DAN IN-STORE STIMULI TERHADAP IMPULSE BUYING PADA GIANT EKSTRA ALAYA SAMARINDA
Pengarang NURHADIJAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua