Detail Cantuman Kembali
NANDA QORIYAH ISKANDAR - Personal Name

PENGARUH ARUS KAS BEBAS DAN SET KESEMPATAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN DIVIDEN KAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2007 – 2017)

Penelitian ini dilakukan untuk menguji apakah arus kas bebas dan set kesempatan investasi berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan dividen kas sebagai variable intervening. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan diperoleh dari laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan manufaktur tahun 2007-2017. Berdasarkan metode purposive sampling terdapat 579 sampel yang sesuai dengan kriteria, dan terdapat outlier 250 sampel untuk memenuhi uji normalitas. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 329 sampel.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi dan analisis jalur untuk melihatadanya hubungan mediasi pada variabel penelitian. Berdasarkan hasil pengujianyang dilakukan menunjukkan bahwa: 1) Arus kas bebas berpengaruh positif dansignifikan terhadap nilai perusahan, 2) set kesempatan investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, 3) arus kas bebas berpengaruhpositif dan signifikan terhadap dividen kas, 4) set kesempatan investasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap dividen kas, 5) dividen kas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, 6) dividen kas dapat memediasi hubungan arus kas bebas terhadap nilai perusahaan, 7) dividen kas dapat memediasi hubungan set kesempatan investasi terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci: Arus Kas Bebas, Set Kesempatan Investasi, Nilai Perusahaan,Dividen Kas

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH ARUS KAS BEBAS DAN SET KESEMPATAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN DIVIDEN KAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2007 – 2017)
Pengarang NANDA QORIYAH ISKANDAR - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua