Detail Cantuman Kembali
CHRYSTIANTO PERKASA - Personal Name

EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DAYA TARIK WISATA ALAM OLEH DINAS PARIWISATA DALAM USAHA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI KUTAI BARAT

Chrystianto Perkasa (2017), Efektivitas Pengelolaan Objek Wisata Alam Oleh Dinas Pariwisata Dalam Usaha Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Kutai Barat dibawah bimbingan Bapak Dr. M. Zaini,M.Si dan Bapak Faries Althalets,S.Par., M.MPar.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengelolaan daya tarik wisata alam oleh Dinas Pariwisata dalam rangka untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kutai Barat dan untuk menganalisis efektivitas pengelolaan daya tarik wisata alam yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Barat dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Adapun alat analisis yang digunakan adalah Analisis Data Kualitatif atau Model Interaktif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Efektivitas pengelolaan daya tarik wisata alam dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata, dilakukan melalui Program pengembangan wisata alam, Pelaksanaan pengembangan objek wisata alam,Pengembangan sarana prasarana wisata, dan melakukan promosi wisata serta Evaluasi proses dan hasil pengelolaan daya tarik wisata. Sedangkan pengelolaan daya tarik wisata yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kutai Barat dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, melaluipeningkatan daya tarik objek wisata alam,Peningkatan akses dan akomodasi pariwisata,terpeliharanya objek wisata alam dan kelestarian lingkungan hidup, dan peningkatan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.
Kata Kunci : Daya tarik wisata dan Kunjungan wisatawan









Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DAYA TARIK WISATA ALAM OLEH DINAS PARIWISATA DALAM USAHA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI KUTAI BARAT
Pengarang CHRYSTIANTO PERKASA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua