Detail Cantuman Kembali
VERI NOVI ADI SAPUTRA - Personal Name

ANALISISKINERJAPEGAWAIDI DINAS PENDIDIKAN KOTA SAMARINDATAHUN 2018

Veri Novi Adi Saputra, Analisis Kinerja Pegawai Dinas Pendidikan Kota Samarinda Tahun 2018, di bawah bimbingan Bapak Drs. Made Ngurah Partha, M.Si. selaku pembimbing I dan Bapak Drs. Nasib Subagio, M.Si. selaku pembimbing II.
Penelitian ini dilaksanakan pada kantor Dinas PendidikanKota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, hal ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pegawai Dinas Pendidikan Kota Samarinda. Untuk populasiini adalah para pegawai Dinas Pendidikan Kota Samarinda yang berjumlah 144 antara lain 98 PNS dan 46 honor dan sampel peneliti mengembil pegawai Dinas Pendidikan Kota Samarinda yang berjumlah40orang responden.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penilaian kinerja pegawai dinas pendidikan kota samarinda tahun 2018 sesuai dengan sasaran kinerja pegawai (SKP).
Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dengan menyebarkan kuisioner kepada seluruh responden yang berjumlah 40 orang dengan carasensus. Sedangkan analisa yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yang diproses dengan menggunakan persentase, data yang bersifat kualitatif akan digambarkan dengan kata-kata atau kalimat yang dipisah-pisahkan menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan.
Dari hasil analisis yang peneliti lakukan dapat dilihat bahwa Kinerja Pegawai Dinas PendidikanKota Samarindapada taraf cukup baik, hal ini pada semua variabel penelitian yaitu Pengetahuan Tentang Pekerjaan, Kualitas Kerja,Produktivitas, Adaptasi, Inisiatif dan Pemecahan Masalah, Kerjasama,Tanggungjawab dan Kemampuan dalam Berkomunikasi dan Berinteraksi.
Berdasarkan kriteria penilaian yang ditetapkan maka dapat disimpulkan bahwa Analisis Kinerja Pegawai Dinas PendidikanKota Samarindatergolong cukup baik.
Hal yang dapat direkomendasikan dalam penelitian ini seperti pengelolaan organisasi yang hanya menekankan pada pendekatan prosedur, tetapi harus disempurnakan melalui perubahan visi dan misi, pendekatan, strategi dan kegiatan operasional agar dapat tercipta kerjasama tim yang prima, hubungan kerja berdasarkan pendekatan partisipasi dan kelompok kerja (teamwork) guna dapat mencapai misi organisasi yang efisiensi, efektif dan menuju ke arah yang lebih baik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISISKINERJAPEGAWAIDI DINAS PENDIDIKAN KOTA SAMARINDATAHUN 2018
Pengarang VERI NOVI ADI SAPUTRA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua