Detail Cantuman Kembali
CIKITHA SAGITAMARA - Personal Name

ANALISIS KEBUTUHAN MODAL KERJA PADA PT UNILEVER INDONESIA TBK

Cikitha , 2019. Analisis Kebutuhan Modal Kerja Pada PT Unilever Indonesia Tbk, di bawah bimbingan ibu Dwi RismaDeviyanti, SE., M.Si., Ak., CA, selaku DosenPembimbing I dan bapak Fandi kharisma SE., M.SA., Ak selaku Dosen PembimbingII.
Permasalahan dalam penelitian ini “Berapakah modal kerja yang dibutuhkan PT Unilever Indonesia Tbk untuk periode sampai dengan 30 juni2019 untuk membiayai kegiatan operasional ?.”
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya modal kerja yang dibutuhkan PT Unilever Indonesia Tbk pada Tahun 2019 agar dapat menjamin kelancaran operasional dan kelangsungan perusahaan.
Metode perputaran modal kerja merupakan salah satu alat analisis yang dihitung dengan beberapa tahap. Tahap I menghitung rata-rata setiap elemen modal kerja. Tahap II menghitung setiap perputaran elemen modal kerja. Tahap III menghitung periode terikatnya tiap elemen modal kerja. Tahap IV menghitung terikatnya modal kerja. Tahap V menghitung kecepatan perputaran modal kerja. Tahap VI menghitung kebutuhan modal kerja. Alat analisis ini yang digunakanuntuk menentukan kebutuhan modal kerja.
Berdasarkan hasil analisis, pada tahun 2019 modal kerja yang dibutuhkan adalah sebesar Rp. 9.052.882.000,-. Dengan demikian, modal kerja yang tersedia belum memenuhi kebutuhan modal kerja hanya saja memiliki kekurangan sedikit untuk menjalankan kegiatan operasi perusahaan tahun 2019.
Kata Kunci :Modal Kerja, Penentuan Kebutuhan Modal Kerja, Metode Perputaran Modal Kerja, PT Indofood Sukses Makmur Tbk.



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KEBUTUHAN MODAL KERJA PADA PT UNILEVER INDONESIA TBK
Pengarang CIKITHA SAGITAMARA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua