Detail Cantuman Kembali
HENDRI SUJATMIKO - Personal Name

MOTIF PENGGUNAAN “MEME” DALAM APLIKASI PESAN INSTAN BLACKBERRY MESSENGER (BBM) PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI FISIP UNIVERSITAS MULAWARMAN SAMARINDA

Hendri Sujatmiko, Motif Penggunaan Meme dalam aplikasi pesan instan Blackberry Messenger pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman Samarinda dibawah bimbingan Ibu Dra. Rosa Anggraeiny, M.Siselaku pembimbing I dan Bapak Drs. Ghufron, M.Si selaku Pembimbing II.
Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan motif apa yang mendasari Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman Samarinda dalam menggunakan Meme pada aplikasi BlacberryMessenger. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh denganwawancara langsung serta data sekunder menggunakan artikel, sumber tertulis terutama sumber online yang relevan.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitupenelitian yang berusaha menggambarkan atau mendeskripsikan objek yangditeliti berdasarkan fakta yang ada dilapangan (Sugiyono, 2006:212).
Menggunakan analisis data dengan metode Miles dan Huberman yaitu analisisdata yang diawali dengan proses pengumpulan, reduksi dan penyajian data sertapenarikan kesimpulan.
Dari hasil penyajian data yang diperoleh dan penguraian pada pembahasanpenelitian ini, diketahui bahwa Mahasiswa Ilmu Komunikasi UniversitasMulawarman Samarinda menggunakan gambar Meme dalam aplikasiBlackberry Messenger dipengaruhi oleh beberapa motif yaitu motif informasi,motif identitas pribadi, motif integrasi dan interaksi sosial dan motif hiburan.
Dari berbagai motif mempengaruhi Mahasiswa menggunakan gambar Meme dalam aplikasi Blackberry Messenger.
Kata Kunci: Motif, meme, Blackberry Messenger, Uses and gratification, interaksi simbolik




Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul MOTIF PENGGUNAAN “MEME” DALAM APLIKASI PESAN INSTAN BLACKBERRY MESSENGER (BBM) PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI FISIP UNIVERSITAS MULAWARMAN SAMARINDA
Pengarang HENDRI SUJATMIKO - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua