Detail Cantuman Kembali
ENDAH CAHYANINGSIH - Personal Name

PEMILIHAN DAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE TOKO HAWA BUSANA

Endah Cahyaningsih, 2017. Pemilihan dan Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Komunikasi Pemasaran Online Toko Hawa Busana dibawah bimbingan Ibu Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M.Si sebagai Pembimbing I dan Bapak Sarwo Edi Wibowo, S.E.I., MM sebagai Pembimbing II.
Ketatnya persaingan dalam melakukan kegiatan pemasaran melalui mediasosial membuat banyak pengusaha mendapatkan banyak kendala seperti sulitnya untuk menjaring konsumen, mendapatkan respon yang positif dari konsumen dan mendapatkan kepercayaan konsumen untuk menggunakan produknya membuat banyak pengusaha memilih untuk tidak menjalankan usahanya. Berdasarkan Latar belakang masalah tersebut maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Pemilihan dan Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana KomunikasiPemasaran Online yang dilakukan oleh Toko Hawa Busana ?
Tujuan Penelitian ini adalah untuk untuk mendeskripsikan serta mengkaji proses pemilihan dan pemanfaatan media sosial sebagai sarana komunikasi pemasaran online yang dilakukan Toko Hawa Busana. Dalam penelitian ini menggunakan key informan dan informan pendukung sebagai sumber data, data - data yang disajikan mengguakan data primer dan data sekunder melalui observasi, wawancara, dokumetasi, buku – buku, jurnal ilmiah dan internet. Alat analisis yangdigunakan adalah analisis interaktif model Mathew B. Miles dan Michael Huberman.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pemilihan media sosial oleh Hawa Busana menggunakan metode pemilihan media matching of audience andmedia characteristics karena telah mempertimbangkan prosedur – prosedurpemilihan media seperti mencari data rinci pelanggan, mempelajari cangkupanmedia, dan penetapan anggaran penggunaan media. Dan dalam pemanfaatan mediasosial sebagai sarana komunikasi pemasaran online meliputi elemen komunikasi pemasaran yaitu iklan, promosi penjualan hubungan masyarakat, pemasaran langsung dan pemasaran internet. Media sosial yang digunakan Hawa Busana sebagai media komunikasi pemasarannya adalah Facebook (iklan online), Instagram (iklan dan katalog produk online), Line (pemesanan) dan WhatsApp (pemesanan).

Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Online, Pemilihan Media, Media Sosial





Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMILIHAN DAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE TOKO HAWA BUSANA
Pengarang ENDAH CAHYANINGSIH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua