Detail Cantuman Kembali
Hasrianti Herman Randu - Personal Name

ANALISIS PENGENDALIAN INTERNAL PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA KOPERASI KARYAWAN PUPUK KALTIM

Hasrianti Herman Randu, Analisis Pengendalian Internal Persediaan Barang Dagang Pada Koperasi Karyawan PKT. Dibimbing oleh Yoremia Lestari br.Ginting.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengendalian intern yang dilakukan oleh guna mendapatkan gambaran yang jelas mengenai pengendalian intern persediaan barang dagangan yang diterapkan.
Jenis sumber data yang digunakan adalah data sekunder dengan teknik observasi pengumpulan data dengan melakukan pengamatan langsung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Alat analisis yang digunakan oleh penulis adalah salah satu dari aktivitas pengendalian yang terdiri dari Otorisasi Transaksi, Pemisahan Tugas, Catatan Akuntansi dan Pengecekkan Independen Atas Pelaksanaan. Pada Koperasi Karyawan Pupuk Katim (PKT) Kota Bontang.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengendalian intern atas persediaan barang dagang pada Koperasi Karyawan PKT sudah cukup efektif, dimana adanya pemisahan diantara fungsi –fungsi terkait dengan penerimaan dan pengeluaran barang. Pemantauan persediaan barang dagangan juga dilakukan secara periodik oleh bagian logistik melalui kegiatan stock opname.
Kata Kunci: pengendalian internal, persediaan, analisis.



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENGENDALIAN INTERNAL PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA KOPERASI KARYAWAN PUPUK KALTIM
Pengarang Hasrianti Herman Randu - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua