Detail Cantuman Kembali

PELAKSANAAN GOOD GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN PEGAWAI DI KANTOR KELURAHAN TELUK LINGGA KECAMATAN SANGATTA UTARA KABUPATEN KUTAI TIMUR

ADHITYA NURFITRI RAMADHAN, Program Studi S1 Pemerintahan Integratif, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Pelaksanaan Good Governance Dalam Meningkatkan Disiplin Pegawai Di Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur. Dibawah bimbingan bapak Dr. Iman Surya, M.Si sebagai pembimbing I dan Ibu Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si sebagai pembimbing II.
Adapun yang menjadi tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Good Governance Dalam Meningkatkan Disiplin Pegawai Di kantor Kelurahan Telu Lingga dalam penyelenggaraannya, maka fokus penelitian menyoroti bagaimana pelaksanaan prinsip-prinsip good governance.
Teknik pengumulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik Purvosive Sampling. Analisis data yag digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memberikan deskripsi pada masing-masing variabel yang diteliti. Analisis data model interaktif dari B. Milles dan A. Huberman, yang diawali dengan reduksi data, penyajian data, kondensasi data dan penarikan kesimpulan/verifikasi.
Hasil penelitian diperoleh gambaran mengenai Pelaksaaan Good Governance dalam Meningkatkan Disiplin Pegawai Di kelurahan Teluk Linggadimana pelaksanaan good governance belum terlaksana secara optimal. Hal inidapat dilihat melalui prinsip profesionalitas, prinsip akuntabilitas, prinsip efektif dan efisien serta supremasi hukum dalam pelaksananya. Terdapat sebagian pegawai yang tidak menerapkan prinsip-prinsip tersebut dalam melaksanakan tugasnya dilihat dari prinsip profesionalisme terhadap waktu serta ketaatan pegawai dalam menaati peraturan serta hukum yang berlaku.
Kata Kunci: Good Governance, Pegawai, Disiplin


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PELAKSANAAN GOOD GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN PEGAWAI DI KANTOR KELURAHAN TELUK LINGGA KECAMATAN SANGATTA UTARA KABUPATEN KUTAI TIMUR
Pengarang ADHITYA NURFITRI RAMADHAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua