Detail Cantuman Kembali
RITA MAYUMI - Personal Name

DETERMINAN PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO DAN PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KABUPATEN BERAU


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami pengaruh Belanja Daerah terhadap Produk Domestik Regional Bruto di Kabupaten Berau. Untuk mengetahui dan memahami pengaruh Dana Perimbangan terhadap Produk Domestik Regional Bruto di Kabupaten Berau. Untuk mengetahui dan memahami pengaruh Jumlah Tenaga Kerja terhadap Produk Domestik Regional Bruto di Kabupaten Berau. Untuk mengetahui dan memahami pengaruh Belanja Daerah terhadap Pendapatan Asli Daerah melalui Produk Domestik Regional Bruto di Kabupaten Berau. Untuk mengetahui dan memahami pengaruh Dana Perimbangan terhadap Pendapatan Asli Daerah melalui Produk Domestik Regional Bruto di Kabupaten Berau. Untuk mengetahui dan memahami pengaruh Jumlah Tenaga Kerja terhadap Pendapatan Asli Daerah melalui Produk Domestik Regional Bruto di Kabupaten Berau. Untuk mengetahui dan memahami pengaruh Produk Domestik Regional Bruto terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Berau.
Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis jalur (Path Analysis) analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda serta uji hipotesis dan uji asumsi klasik.
Secara parsial variabel belanja daerah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produk Domestik Regional Bruto di kabupaten Berau. Variabel dana perimbangan berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap Produk Domestik Regional Bruto di kabupaten Berau. Secara parsial variabel jumlah tenaga kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produk Domestik Regional Bruto di kabupaten Berau. Secara parsial variabel belanja daerah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah di kabupaten Berau Variabel dana perimbangan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Produk Domestik Regional Bruto di kabupaten Berau Variabel tenaga kerja secara parsial tidak berpengaruh terhadap variabel pendapatan asli daerah di Kabupaten Berau. Secara parsial variabel Produk Domestik Regional Bruto berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Berau.


Kata Kunci : Belanja Daerah, Dana Perimbangan, Jumlah Tenaga Kerja, Produk Domestik Regional Bruto, Pendapatan Asli Daerah.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul DETERMINAN PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO DAN PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KABUPATEN BERAU
Pengarang RITA MAYUMI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Belanja Daerah, Dana Perimbangan, Jumlah Tenaga Ke
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua