Detail Cantuman Kembali
MARIA YULIANI WERUNG - Personal Name

PERSEPSI AUDIENS TERHADAP TAYANGAN D’ACADEMY INDOSIAR DI KELURAHAN SUNGAI PINANG DALAM KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA

ABSTRAK

Maria Yuliani Werung, 1002055052, Persepsi Audiens Terhadap Tayangan D’Academy Indosiar di Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang Samarinda, dibawah bimbingan Inda Fitryarini, S.Sos., M.Si selaku dosen pembimbing I, Adietya Arie Hetami, S.Sos., M.AB selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik , Universitas Mulawarman .
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Persepsi Audiens Terhadap Tayangan D’Academy Indosiar di Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang Samarinda. Fokus penelitian ini meliputi persepsi yang didalamnya terdapat sensasi, atensi dan respon serta Model S-O-R dan Teori Perbedaan Individu.
Metode Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan atau melukiskan obyek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada di lapangan. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik wawancara kepada audiens yang memenuhi kriteria-kriteria tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi audiens tentang tayangan tersebut, serta mencari data dari berbagai tulisan artikel, buku-buku dan internet.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi audiens terhadap tayangan D’Academy Indosiar di Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang Samarinda mempunyai persepsi yang berbeda-beda pada sensasi, Atensi (Perhatian) dan Respon. Kesimpulan yang didapatkan dalam penelitian di Kelurahan Sungai Pinang Dalam yaitu D’Academy mengisi kebutuhan audiens dalam hal hiburan juga memberikan informasi/pengetahuan/wawasan yang coba diterapkan dan dipelajari oleh audiens, selain itu dalam meningkatkan kualitas tayangan diharapkan mengurangi durasi penanyangan yang cukup lama.
Kata kunci : Persepsi, Audiens, Tayangan Televisi, D’Academy Indosiar

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERSEPSI AUDIENS TERHADAP TAYANGAN D’ACADEMY INDOSIAR DI KELURAHAN SUNGAI PINANG DALAM KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA
Pengarang MARIA YULIANI WERUNG - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua