Detail Cantuman Kembali

ANALISIS METODE PENILAIAN PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA PT.SINERGIA BEAUTE INDONESIA DI SAMARINDA

Andi Kristianto Simanullang. Analisis Metode Penilaian Persediaan Barang Dagang Pada PT Sinergia Beaute Indonesia Di Samarinda Di bombing oleh Dwi Risma Deviyanty selaku dosen pembimbing pertama dan Dhina Mustika Sari selaku dosen pembimbing kedua.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Penilaian Persediaan pada PT Sinergia Beaute Indonesia di Samarinda sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku yang sesuai dengan SAK ETAP 11 tentang Persediaan, data yang diteliti adalah data selama satu periode yaitu tahun 2016. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, yaitu data yang berupa angka angka atau data yang dapat dihitung serta dapat dianalisis secara sistematis.
Data kuantitatif dalam penelitian ini adalah angka-angka yang terdapat dalam laporan yang berupa data-data laporan keuangan. Data-data ini bersumber melalui data primer, dan teknik yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi dan penelitian pustaka.
Hasil dari penelitian ini adalah 1 Penilaian persediaan yang di terapkan belum sesuai dengan yang diterapkan oleh SAK ETAP bab 11 tentang Persediaan sehingga terjadi selisih di nilai persediaan akhir barang. 2. Metode FIFO yang di terapkan tidak konsisten sehingga membuat nilai akhir persediaan tidak sesuai dengan yang semestinya. 3. Dari kesalahan yang terjadi pada nilai persediaan akhir berdampak juga pada laporan laba rugi dan laporan neraca yang akan berdampak terhadap nilai akhir laba
Kata Kunci : Persediaan, SAK ETAP 11, Metode FIFO

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS METODE PENILAIAN PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA PT.SINERGIA BEAUTE INDONESIA DI SAMARINDA
Pengarang Andi Kristianto Simanullang - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua