Detail Cantuman Kembali
ROBIATUL ADAWIYAH - Personal Name

PROGRAM PESONA ANTAR KOMUNITAS (PANTAS) DI PROGRAMA 4 RADIO REPUBLIK INDONESIA (RRI) SAMARINDA DALAM KOMUNIKASI ANTAR BUDAYA

Robiatul Adawiyah, Program Pesona Antar Komunitas (PANTAS) di Programa 4 Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda dalam Komunikasi Antar Budaya dibawahbimbinganHj. Hairunnisa, S.Sos., M.Mselaku pembimbingI dan Sabiruddin, S.Sos, I.M.A, selaku pembimbingII. ProgramStudiIlmu Komunikasi, FakultasIlmuSosial danIlmuPolitik Universitas Mulawarman.
Tujuan daripenelitian iniadalah untuk mengetahuidan menganalisi bagaimana komunikasi antar budaya dalam program pesona antar komunitas (PANTAS) di radio republik indonesia (RRI) Kota Samarinda.
Fokus Penelitian ini adalah empat fungsi komunikasi,Onong yakni menginformasikan, mendidik, menghibur, dan mempengaruhi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, menggunakan teknik(purposive sampling) dalammemilih nara sumber dengan pertimbangan tertentu. Sumber datayangdigunakanadalah sumber dataprimer dan sumber data sekunder.
Hasil Penelitian ini adalah fungsi komunikasiyangdigunakan untuk menyusun program pesona antar komunitas (PANTAS) di radio republik indonesia (RRI)samarinda, hampir semua fungsi komunikasi dijalankan dengan baik. Mulai dari menginformasikan kepada pendengar (khalayak) dengan melakukan memberikan kabar terkini yang terjadi di masyarakat dengan mengunakan bahasa daerah.
Mendidik denganmemberikantema dan materi yang berhubungandenganprogram siaran budaya untuk masyarakat khususnya kaum remaja. Menghibur ini menggunakanmusik daerah yang dapat di reques oleh pendengar (khalayak) luas.
Mempengaruhi, dalamprogrampesona antar komunitas (PANTAS) komunikator mempengaruhi komunikan (pendengar) dengan interaksi antar budaya.
KataKunci : Komunikasi Antar budaya,Program Pesona Antar Komunitas
( PANTAS ), Radio Republik Indonesia (RRI).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PROGRAM PESONA ANTAR KOMUNITAS (PANTAS) DI PROGRAMA 4 RADIO REPUBLIK INDONESIA (RRI) SAMARINDA DALAM KOMUNIKASI ANTAR BUDAYA
Pengarang ROBIATUL ADAWIYAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua