PERAN MEDIA PROMOSI DALAM PEMASARAN TANAMAN HIAS DI KOTA SAMARINDA
DESI IRMAWATI WIJAYA. Peran Media Promosi Dalam Pemasaran Tanaman Hias di Kota Samarinda Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, 2018. (di bawah bimbingan Karmini dan Midiansyah Effendi)
Usaha pemasaran tanaman hias memanfaatkan media promosi agar tercapai hasil penjualan yang tinggi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui karakteristik usaha pemasaran, kegiatan promosi, dan pemanfaatan media promosi oleh usaha pemasaran tanaman hias di Kota Samarinda.
Penelitian dilakukan dari bulan Oktober 2017 sampai Januari 2018. Metode pengambilan sampel yaitu dengan cara sensus dengan jumlah responden 35 orang.
Data yang diperlukan adalah data primer dan data skunder. Data analisis dengan menggunakan metode deskriptif dan Chi-Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Usaha pemasaran tanaman hias di Kota Samarinda masih tergolong ke dalam usaha kecil.
Media yang digunakan oleh usaha pemasaran tanaman hias untuk mempromosikan produk adalah menggunakan media internet jejaring social (facebook, instagram) sedangkan media cetak melalui spanduk, koran, kartu nama dan pamflet.
Media promosi efektif digunakan untuk mempromosikan produk tanaman hias di Kota Samarinda menunjukkan jumlah yang menggunakan spanduk 94,29%, internet 57,14%, koran 22,85%, kartu nama 25,71%, pamflet 14,28% dan brosur 5,71%.
Kata kunci : Tanaman hias, Pemanfaatan, Pemasaran, media promosi
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PERAN MEDIA PROMOSI DALAM PEMASARAN TANAMAN HIAS DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | DESI IRMAWATI WIJAYA - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2018 |
Penerbit | Fakultas Pertanian |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY