Detail Cantuman Kembali
RIZKY NUR RAMADHANI - Personal Name

PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP RETURN ON EQUITY (ROE) DENGAN PERTUMBUHAN LABA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN LOGAM DAN MINERAL LAINNYA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA


Rizky Nur Ramadhani. 2018. Pengaruh Financial Leverage Terhadap Return On Equity (ROE) dan Pertumbuhan Laba sebagai variabel intervening Pada Perusahaan Pertambangan Logam dan Mineral Lainnya yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Dibawah bimbingan Ibu Nurita Affan sebagai Pembimbing I dan Ibu Anisa Kusumawardani sebagai Pembimbing II.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Financial Leverage dan Return On Equity baik secara simultan maupun parsial dan dengan pertumbuhan laba sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan pada 10 perusahaan pertambangan logam dan mineral lainnya yang terdaftar di bursa efek Indonesia dan telah menerbitkan laporan keuangan pada periode 2011 hingga 2017. Sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode ini menghasilkan 56 sampel. Data kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana. Analisis yang digunakan dalam pengujian hipotesis dilakukan dengan Aplikasi SPSS Versi 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa menggunakan analisis jalur menunjukkan bahwa pengaruh financial leverage terhadap return on equity dan pertumbuhan laba sebagai variabel intervening dapat mempengaruhi signifikan secara tidak langsung. Nilai R2 yang disesuaikan adalah 82,2% jadi, return on equity dapat di jelaskan financial leverage dan pertumbuhan laba sebesar 82,2%. Hasil Uji T secara parsial pertumbuhan laba berpengaruh terhadap return on equity dan financial leverage berpengaruh terhadap pertumbuhan laba tetapi tidak berpengaruh dengan halnya financial leverage terhadap return on equity.
Kata Kunci: Profitabilitas, Financial Leverage, Pertumbuhan Laba

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP RETURN ON EQUITY (ROE) DENGAN PERTUMBUHAN LABA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN LOGAM DAN MINERAL LAINNYA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Pengarang RIZKY NUR RAMADHANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua