Detail Cantuman Kembali
MARLENA GRESIA - Personal Name

ANALISIS PEMBELIAN BULLDOZER SECARA KREDIT BANK ATAU LEASING PADA CV. PUTRA MALAWAI MANDIRI DI KECAMATAN SANGKULIRANG

Marlena Gresia, Analisis Pembelian Bulldozer Secara Kredit Bank atau Leasing Pada CV. Putra Malawai Mandiri Di Sangkulirang di bawah bimbingan Ibu Siti Masyithoh dan Bapak Indra Suyoto Kurniawan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah alternatif manakah yang lebih menguntungkan antara membeli melalui kredit atau leasing bulldozer merk Komatsu pada CV. Putra Malawai Mandiri Di Sangkulirang.
Tujuan dari penelitian ini dalah untuk mengetahui alternatif manakah yang lebih menguntungkan bagi perusahaan membeli secara kredit bank atau leasing dengan melihat total biaya dari perhitungan present value atau nilai sekarang dari arus kas keluar.
Data yang digunakan yaitu harga alat berat bulldozer komatsu D85ESS sebesar Rp. 1.120.000.000. Alternatif Membeli dengan kredit melalui Bank BRI dengan uang muka sebesar 30% dan tingkat bunga pertahun sebesar 11,4% selama 3 tahun dan leasing menggunakan jasa Buana Finance dengan membayar uang muka sebesar 30% dan tingkat bunga pertahun sebesar 10,25% selama 3 tahun.
Dari hasil penelitian, perhitungan nilai sekarang dari alternatif membeli melalui kredit bank adalah sebesar Rp. 715.680.621. sedangkan nilai sekarng alternatif leasing adalah sebesar Rp.730.408.455 terdapat selisih yang cukup besar yaitu Rp. 14.727.834 Dengan demikian alternatif membeli dengan kredit bank lebih menguntungkan daripada melalui leasing.
.Kata Kunci : Kredit Bank, Leasing

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PEMBELIAN BULLDOZER SECARA KREDIT BANK ATAU LEASING PADA CV. PUTRA MALAWAI MANDIRI DI KECAMATAN SANGKULIRANG
Pengarang MARLENA GRESIA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua