Detail Cantuman Kembali
HESTI SULISTYOWATI - Personal Name

ANALISIS ANGGARAN PADA TVRI STASIUN KALIMANTAN TIMUR (2015-2017)

Hesti Sulistyowati, 2018. Analisis Anggaran Pada TVRI Stasiun Kalimantan Timur (2015-2017). Dibimbing oleh: Bapak Cornelius Rantelangi sebagai pembimbing I dan Ibu Wulan Iyhig Ratna Sari sebagai pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana anggaran pada TVRI Stasiun Kalimantan Timur selama periode tahun 2015-2017 dan mengetahui penyebab TVRI Stasiun Kalimantan Timur mengalami defisit selama periode tahun 2015-2017.
Penelitian ini difokuskan pada laporan Perhitungan realisasi penerimaan dan biaya TVRI Stasiun Kalimantan Timur periode tahun anggaran 2015 sampai tahun 2017. Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu dokumen laporan perhitungan penerimaan dan biaya TVRI Stasiun Kalimantan Timur. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis perbandingan laporan keuangan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa laporan realisasi anggaran TVRI Stasiun Kalimantan Timur, seharusnya tidak mengalami defisit selama tiga tahun terakhir. Penyebab pengeluaran TVRI lebih besar, dikarenakan terdapat biaya penyusutan yang tinggi yang seharusnya tidak diperhitungkan dalam laporan realisasi anggaran yang akan membuat biaya semakin besar.
Kesimpulan dari penelitian ini bahwa anggaran TVRI Stasiun Kalimantan
Timur selama periode 2015-2017 seharusnya tidak mengalami defisit. Dikatakan tidak defisit, karena dari realisasi hasil penelitian tidak memperhitungkan biaya penyusutan ke dalam pengeluaran di laporan realisasi anggaran penerimaan dan biaya TVRI. Karena biaya penyusutan seharusnya di perhitungkan di laporan operasionalnya bukan di laporan anggaran penerimaan dan biaya TVRI. Dengan demikian diperoleh informasi bahwa laporan realisasi anggaran TVRI mengalami surplus, dana yang tersisa seharusnya masih dapat digunakan untuk membiayai pelaksanaan kegiatan di TVRI Stasiun Kalimantan Timur.
Kata Kunci: anggaran, realisasi anggaran, penerimaan, biaya, belanja.


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS ANGGARAN PADA TVRI STASIUN KALIMANTAN TIMUR (2015-2017)
Pengarang HESTI SULISTYOWATI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua