Detail Cantuman Kembali

PENGARUH PEMBIAYAAN SYARIAH TERHADAP PROFITABILITAS PADA BANK UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR DI BANK INDONESIA PERIODE TAHUN 2010-2017

Muqowimah Nabilla El-Ahmad (2018), Pengaruh Pembiayaan Syariah terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2010-2017.
Dibimbing oleh : Ibu Sri Mintarti dan Ibu Musviyanti.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pembiayaan syariah terhadap profitabilitas pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode tahun 2010 sampai dengan periode tahun 2017. Penelitian ini dilakukan pada perbankan syariah di Indonesia. Dengan menggunakan purposive sampling diperoleh 6 perbankan syariah. Sumber dan jenis data yang digunakan adalah sumber data sekunder berupa laporan keuangan tahunan, dan jenis data kuantitatif. Data yang dikumpulkan diolah menggunakan SPSS Statistics versi 22. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pembiayaan jual beli berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas, sedangkan pembiayaan bagi hasil positif dan signifikan terhadap profitabilitas, pembiayaan sewa positif dan signifikan terhadap profitabilitas dan pinjaman qardh berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas.

Kata Kunci : Profitabilitas, Pembiayaan Jual Beli, Pembiayaan Bagi Hasil, Pembiayaan Sewa, Pinjaman Qardh






Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PEMBIAYAAN SYARIAH TERHADAP PROFITABILITAS PADA BANK UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR DI BANK INDONESIA PERIODE TAHUN 2010-2017
Pengarang MUQOWIMAH NABILLA EL-AHMAD - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua