Detail Cantuman Kembali
ANA LIN SWAN - Personal Name

ANALISIS PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH PADA SDN 011 KOTA SAMARINDA

Ana Lin Swan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman dengan judul skripsi : Analisis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah pada SDN 011 Kota samarinda. Dengan bimbingan oleh Bapak H.Irwansyah dan Ibu Ferry Diyanti.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan dana BOS SDN 011 Kota samarinda Khususnya pertanggungjawaban keuangan, apakah sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 8 Tahun 2017 Tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah. Selain itu diharapkan penelitian ini dapat menjadi acuan bagi Sekolah SDN 011 Kota samarinda guna memaksimalkan pengelolaan dana BOS SDN 011 Kota samarinda khususnya pertanggungjawabn keuangan. Dalam penelitian ini didasari Akuntansi Sektor Publik serta asas-asas Pengelolaan pertanggungjawaban dana Bantuan Operasional Sekolah sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 8 Tahun 2017 Tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah yang sekaligus menjadi alat analisis dalam penelitian ini.
Pengumpulan data menggunakna metode triangulasi yang mana peneliti mengumpulkan data dengan wawancara, mengumpulkan dokumen-dokumen dan data-data yang terkait. Wawancara kepada Kepala sekolah, Bendahara BOS, Komite sekolah, Guru dan Orang tua siswa, serta observasi terhadap dokumen-dokumen yang berkaitan. Data kemudian di analisis secara Komparatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pengelolaan dana BOS SDN 011 Kota samarinda khususnya pertanggungjawaban keuangan mengenai trasparansi dan penomoran aset masih belum berjalan sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 8 Tahun 2017 Tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah, terutama dalam proses Pertanggungjawaban Trasparansi dan penomoran aset, dalam proses pertanggungjawaban transparansi sekolah belum membuat papan informasi realisasi penggunaan dana BOS kepada orang tua siswa secara terbuka dan sekolah juga belum membuat kode dan penomoran aset.
Kata Kunci :Dana BOS, Pembukuan, Pelaporan, Transparansi






Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH PADA SDN 011 KOTA SAMARINDA
Pengarang ANA LIN SWAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua