Detail Cantuman Kembali
ROHANA - Personal Name

ANALISIS PERLAKUAN AKUNTANSI ASET TETAP PADA PT ARTHA INDO GLOBAL DI BALIKPAPAN

Rohana. Analisis Perlakuan Akuntansi Aset Tetap Pada PT. Artha Indo Global Di Kota Balikpapan, dibawah Bimbingan Dosen Ibu Anisa Kusumawardani dan Bapak Indra Suyoto Kurniawan.
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui kesesuaian perlakuan akuntansi aset tetap pada PT Artha Indo Global di Kota Balikpapan dengan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) Bab 15 tentang aset tetap. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa
Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) bab 15 tentang aset tetap. Metode analisis dalam melakukan pengujian penelitian digunakan metode komparatif. Metode komparatif yaitu metode analisis dengan cara membandingkan antara perlakuan akuntansi yang disusun oleh perusahaan dengan menurut Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik.
Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa perlakuan akuntansi atas aset tetap PT. Artha Indo Global belum dilakukan secara tepat. Dari pengamatan yang dilakukan, terdapat dua pokok masalah yang dibahas yaitu , pada awal perolehan aset tetap perusahaan tidak mencatat harga perolehan dengan benar hanya sebesar harga beli, dan perhitungan beban depresiasi semua aset tetap dibebankan dalam satu tahun penuh pada awal perolehan, pihak perusahaan tidak memperhitungkan penyusutan untuk sebagian periode.
Key words: Aset Tetap, SAK-ETAP Bab 15, Perlakuan Akuntansi.




Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PERLAKUAN AKUNTANSI ASET TETAP PADA PT ARTHA INDO GLOBAL DI BALIKPAPAN
Pengarang ROHANA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua