PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BENGKEL ARMADA MOTOR SAMARINDA
Penelitian ini dilakukan oleh Nahdalia Andani dengan judul ―Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen ‖ dibawah dibimbingan Jusuf Kuleh dan Alexander Sampeliling. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang pelanggan Bengkel Armada Motor Samarinda.
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square dengan bantuan software SmartPLS3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Harga (X1) berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil menyatakan bahwa konsumen merasa puas dengan harga yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, (2) Promosi (X2) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil menyatakan bahwa promosi sudah baik namun tidak membuat konsumen puas setelah melakukan transaksi, (3) Kualitas Layanan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil menyatakan bahwa konsumen merasa puas dengan kualitas layanan yang diberikan.
Kata Kunci: Harga, Promosi, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BENGKEL ARMADA MOTOR SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | NAHDALIA ANDANI - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2018 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY