PERAN GURU PAUD DALAM SOSIALISASI PENDIDIKAN KARAKTER ANAK DI PLAY GRUP TUNAS HARAPAN KELURAHAN MAKROMAN
Penelitian ini mengangkat tema mengenai Peran dari PAUD dalam memberikan Pendidikan karakter Khususnya di PAUD Tunas harapan dalam upaya membangun moral bangsa yang nantinya dapat memperbaiki watak bangsa. Guru dalam dalam hal ini menjadi salah satu aktor utama dalam pendidikan sekaligus orang yang menentukan berhasil atau tidaknya proses pembelajaran.
Menjawab tantangan bagaimana penerapan peran guru PAUD Tunas Harapan terhadap Pendidikan Karakter Anak di Kelurahan Makroman Kecamatan
Sambutan Kota Samarinda, maka penelitian ini membagi menjadi beberapa peran Penerapan pendidikan karaakter di PAUD Tunas Harapan dilatarbelakangi oleh beberapa perilaku peserta didik yang yang memiliki sifat tidak jujur, tidak disiplin, egois, tidak tanggung jawab, tidak mandiri, tidak hormat dan santun. Kegiatan pembiasaan yang sederhana yang bisa dilakukan murid menjadi hal yang penting menjadikan anak belajar menghormati orang lain. Keteladaan,inspiratory, motivator evaluator, sangat penting diterapkan, PAUD Tunas Harapan. Memiliki inisiatif serta memberikan masukan ataupun menginformasikan perkembangan anak maka orang tua juga ikut berperan aktif dalam pembentukan anak.
Kata Kunci: PAUD, Pendidikan Karakter
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PERAN GURU PAUD DALAM SOSIALISASI PENDIDIKAN KARAKTER ANAK DI PLAY GRUP TUNAS HARAPAN KELURAHAN MAKROMAN |
---|---|
Pengarang | MUHAMAD RAHMADI - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2018 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY