Detail Cantuman Kembali
ANDI RESKIANA SYAMSU - Personal Name

UPAYA PEMERINTAH BRAZIL DALAM MENANGANI PENGUNGSI SURIAH


Andi Reskiana Syamsu, 1102045112, dengan skripsi berjudul: “Upaya Pemerintah Brazil dalam Menangani Pengungsi Suriah”, dibawah bimbingan Ibu Uni W. Sagena, M.Si, Ph.D selaku pembimbing I dan Ibu Aisyah, S.IP, MA selaku pembimbing II, Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, tahun 2018.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya pemerintah Brazil dalammenangani pengungsi Suriah, menerapkan teori kerjasama internasional, konsepbantuan kemanusiaan dan pengungsi internasional. Menggunakan jenis penelitian deskriptif. Jenis data yang digunakan yakni data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis yakni teknik telaah pustaka yaitu berdasarkan buku dan media internet dari situs-situs yang valid.
Upaya yang dilakukan pemerintah Brazil untuk menangani pengungsi Suriah terdiri dari upaya dalam negeri yaitu menyertakan pengungsi pada program Bolsa Familia, menerapkan program integrasi lokal dan upaya luar negeri yaitu bekerjasama dengan UNHCR meliputi kerjasama program visa kemanusiaan dan program pemukiman kembali. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa upaya pemerintah Brazil dalam menangani pengungsi Suriah belum mampu mengatasidampak dari kehadiran pengungsi di Brazil akibat kebijakan pintu terbuka yangdikeluarkan oleh Presiden Dilma Roussef untuk menerima pengungsi Suriahdengan memberikan visa kemanusiaan.

Kata Kunci: Upaya Brazil, Pengungsi Suriah






Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul UPAYA PEMERINTAH BRAZIL DALAM MENANGANI PENGUNGSI SURIAH
Pengarang ANDI RESKIANA SYAMSU - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua