Detail Cantuman Kembali
SITI MUNAWAROH NUGRAHA - Personal Name

STRATEGI PARTAI DEMOKRAT DALAM PEREKRUTAN ANGGOTA PARTAI DEMOKRAT DI KOTA SAMARINDA

Siti Munawaroh Nugraha, Strategi Partai Demokrat dalam Perekrutan Anggota Partai Demokrat di Kota Samarinda, dibawah bimbingan Bapak I Ketut Gunawan dan Anwar Alaydrus.
Latar belakang penelitian ini adalah berdasarkan pada fenomena yang ada dilapangan mengenai perekrutan anggota partai yang terkadang masih cenderung tertutup dan kurang diketahui oleh masyarakat karna minimnya sosialisasi,membuat banyak kalangan kurang berminat untuk bergabung dengan suatu partai politik.
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai metode dan media apa saja yang digunakan oleh partai politik khususnya Partai Demokrat dalam melakukan rekrutmen anggota baru.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dengan informant, serta dokumen-dokumen yang berkaitan dengan fokus penelitian.
Sumber data diperoleh dengan menggunakan teknik purpossive sampling dan snowball sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif deskriptif.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa DPC Partai Demokrat memiliki dua buah strategi dalam melakukan perekrutan anggota baru di Partai Demokrat Kota Samarinda. Strategi pertama adalah perekrutan melalui Sosial Media seperti di facebook, web yaitu dengan menginformasikan sejumlah kegiatan partai dan perencanaan partai kedepan termasuk rekrutmen yang akan dilakukan. Strategi lainnya adalah perekrutan dengan pertemuan kelompok, yaitu pertemuan langsung dari pengurus partai bersama dengan kelompok masyarakat.
Kata Kunci: strategi, partai politik, rekrutmen, Kota Samarinda






Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STRATEGI PARTAI DEMOKRAT DALAM PEREKRUTAN ANGGOTA PARTAI DEMOKRAT DI KOTA SAMARINDA
Pengarang SITI MUNAWAROH NUGRAHA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua