Detail Cantuman Kembali
Rian Hidayat - Personal Name

PENGARUH SOSIALISASI KEBIJAKAN PEMBERLAKUAN JAM MALAM TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA SMA MA’ARIF SAMARINDA

Rian hidayat. Pengaruh Sosialisasi Kebijakan Pemberlakuan Jam Malam Terhadap Perilaku Belajar Siswa SMA Ma’arif Samarinda. Dibawah bimbingan Dr. Finnah Fourqoniah,M.Si selaku pembimbing I dan Kadek Dristiana Dwivayani, S.Sos, M.Med.Kom selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh sosialisasi kebijakan pemberlakuan jam malam terhadap perilaku belajar siswa SMA Ma’arif Samarinda.
Metode penelitian ini adalah Kuantitatif deskriptif . Teknik pengumpulan data yaitu field work research meliputi kuesioner, observasi, wawancara dan dokumentasi. Populasi, sampling ,dan sampel adalah jumlah populasi SMA Ma,arif 68 orang lalu sebelum menentukan sampel peneliti menggunakan rumusslovin. Total sampe yang diambil dengan rumus slovin dan tingkat kesalahan 5% diperoleh sampel sebesar 58 responden. Alat Pengukur Data adalah Pada penelitian ini, peneliti menggunakan Skala Likert sebagai alat ukur data. Teknik Analisis Data adalah penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. yaitu hubungan secara linear antara satu variabel independen (X) dengan variable dependen (Y).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sosialisasi kebijakan jam malam terhadap perilaku jam malam di SMA Ma’arif menurut hasil pengujian hipotesis menunjukan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan pada variabelsosialisasi terhadap perilaku jam malam di SMA Ma’arif samarinda. Hasil inimenunjukan sosialisasi jam malam tidak mempengaruhi perilaku belajar di SMA Ma’arif Samarinda. Sosialisasi kebijakan jam malam terhadap perilaku belajar di SMA Ma’arif Samarinda belum berjalan efektif karena hanya memberi sumbanga efektif sebesar 1,7 %. Banyak hal lain yang mempengaruhi perilaku belajar siswa SMA Ma’arif Samarinda.
Kata Kunci : Sosialisasi, Kebijakan Pemberlakuan Jam Malam, Perilaku Belajar

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH SOSIALISASI KEBIJAKAN PEMBERLAKUAN JAM MALAM TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA SMA MA’ARIF SAMARINDA
Pengarang Rian Hidayat - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua