STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN KOPERASI DAN UKM PROVINSI KALIMANTAN TIMUR DALAM MENSOSIALISASIKAN KONSUMEN CERDAS DI KOTA SAMARINDA
Reza Oktaviandi, 1102055033, Strategi Komunikasi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur dalam Mensosialisasikan Konsumen Cerdas Di Kota Samarinda, di bawah bimbingan Drs. Endang Erawan, M.Si selaku dosen pembimbing I, dan Annisa Wahyuni,S.IP, MM selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Strategi Komunikasi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur dalam Mensosialisasikan Konsumen Cerdas Di Kota Samarinda.
Metode penelitian skripsi ini adalah penelitian yang menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan atau melukiskan objek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada di lapangan.
Menggunakan Key Informan dan Informan sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder melalui wawancara, observasi dan dokumentasi laporan, yang berkaitan dengan penelitian ini, kemudian teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data kualitatif dengan model interaktif dari Mattew B. Miles dan A. Michael Huberman.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur melakukan beberapa strategi untuk dapat memberikan informasi konsumen cerdas kepada masyarakat Samarinda, menggunakan media dan sosialisasi untuk meningkatkan dan mempermudah dalam memberikan informasi program konsumen cerdas. Ternyata dalam pencapaiannya memberikan informasi melalui sosialisasi dapat dibilang
berhasil untuk masyarakat Samarinda.
Kata Kunci : Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, Strategi Komunikasi, Sosialisasi, Konsumen Cerdas
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN KOPERASI DAN UKM PROVINSI KALIMANTAN TIMUR DALAM MENSOSIALISASIKAN KONSUMEN CERDAS DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | REZA OKTAVIANDI - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2018 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY