Detail Cantuman Kembali

STRATEGI JEPANG MEMPERTAHANKAN TREN PENINGKATAN WISATAWAN DARI THAILAND 2013-2016

Randi Hernanto Martadinama, 1102045124, strategi Jepang mempertahankan tren peningkatan wisatawan dari Thailand 2013-2016. Dibawah bimbingan Etha Pasan, S.IP MA dan Rahmah Daniah, S.IP M.Si, program studi hubungan internasional fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan strategi Jepang dalam mempertahankan tren peningkatan wisatawan dari Thailand yang terjadi selama tahun 2013 sampai tahun 2016. Data yang disajikan dalam penelitian ini adalah data skunder, data-data tersebut diperoleh melalui telaah dari beberapa mahasiswa HI, buku-buku, jurnal mahasiswa HI, internet, serta sumber-sumber yang berhubungan dengan pokok permasalahan. Adapun teknik analisa data yangdigunakan dala penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif dimana
permasalahan digambarkan berdasarkan fakta-fakta yang ada kemudian mengkolerasikan satu sama lain untuk kemudian ditarik sebuah kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa tren peningkatan wisatawan Thailand ke Jepang selama tahun 2013-2016 didasari dengan tindakan-tindakan strategi yang tepat dan sesuai dengan kepentingannya. Melalui analisa SWOT jepang menggunakan strength yaitu potensi-potensi yang mereka miliki dan oppourtunities yaitu kesempatan-kesempatan yang ada untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Thailand untuk mengatasi weakness atau kelemahan serta threat atau ancaman atas pariwisata di Jepang. dari hasil analisa ini, Jepang melakukan promosi pariwisata secara langsung dan tidak langsung, memberikan kebijakan bebas visa kepada wisatawan Thailand, memberikan diskon penerbangan dari Thailand ke Jepang,memberikann promo-promo perjalanan serta memanfaatkan berbagai macam potensi yang Jepang miliki untuk bersaing dengan pariwisata luar negeri.
Kata Kunci : strategi pariwisata Jepang, wisatawan Thailand.








Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STRATEGI JEPANG MEMPERTAHANKAN TREN PENINGKATAN WISATAWAN DARI THAILAND 2013-2016
Pengarang RANDI HERNANTO MARTADINAMA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua