Detail Cantuman Kembali
MUSDALIFA SARI - Personal Name

ANALISIS KINERJA KEUANGAN DITINJAU DARI RASIO MANAJEMEN AKTIVA DAN RASIO PROFITABILITAS PADA PT. PANTAI SUBUR

Musdalifa Sari “Analisis Kinerja Keuangan Ditinjau dari Rasio Manajemen Aktiva dan Rasio Profitabilitas pada PT. Pantai Subur” di dalam penulisan skripsi ini penulis dibawah bimbingan Umar Hi. Salim, S.E., M.M selaku pembimbing I dan Eko A. Widyanto, SE., M.SA selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja keuangan PT. Pantai Subur jika ditinjau dari rasio manajemen aktiva dan rasio profitabilitas selama periode 2014-2016, dimana selama ini PT. Pantai Subur tidak pernah melakukan pengukuran kinerja keuangan menggunakan rasio. Oleh karena itu, PT. Pantai Subur harus melakukan pengukuran melalui analisis rasio keuangan agar dapat mempertahankan kebenaran perusahaan dan mampu meningkatkan keberadaan perusahaan ditengah pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat dan persaingan usaha yang semakin ketat.
Pada penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan dua rasio yaitu rasio Manajemen Aktiva yang meliputi rasio perputaran kas, rasio perputaran aktiva tetap dan rasio perputaran total aktiva, serta rasio Profitabilitas yang meliputi net profit margin, return on asset (ROA), return on equit (ROE).
Pada hasil perhitungan rasio Manajemen Aktiva pada rasio perputaran persediaan menunjukkan penurunan disetiap tahunnya namun masih dikatakan baik. Pada rasio perputaran aktiva dan untuk rasio perputaran total aktiva mengalami kenaikan tiap tahunnya hal ini menandakan perusahaan dalam kondisi baik karena perusahaan mampu memanfaatkan asset-aset tetapnya untuk menunjang kegiatan perusahaan sehingga berdampak pada penjualan perusahaan.
Pada perhitungan rasio profitablitas untuk net profit margin, return on asset dan return on equity secara keseluruhan rasio-rasionya menunjukkan dalam kondisi yang baik, dikarenakan nilai rasio mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

Kata kunci: Kinerja Keuangan Rasio Manajemen Aktiva dan Profitabilitas


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KINERJA KEUANGAN DITINJAU DARI RASIO MANAJEMEN AKTIVA DAN RASIO PROFITABILITAS PADA PT. PANTAI SUBUR
Pengarang MUSDALIFA SARI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua