Detail Cantuman Kembali
AGNES YULIAN WIDIAWATI - Personal Name

PENGARUH MODAL INTELEKTUAL (INTELLECTUAL CAPITAL / IC) TERHADAP RETURN ON ASSET PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI DASAR DAN KIMIA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

ABSTRAK
Agnes Yulian Widiawati. Pengaruh Modal Intelektual (Intellectual Capital/ IC) Terhadap Return on Asset Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar ddan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). DosenPembimbing: Bapak Ardi Paminto dan Ibu Ike Purnamasari.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh modal intelektual terhadap kinerja keuangan perusahaan Return on Asset (ROA).Data yang digunakan adalah data perusahaan manufaktur sektor industri dasardan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2010-2014. Model pengukuran modal intelektual dengan menggunakan model Pulic, secara per
komponen Value Added Human Capital (VAHU), Structural Capital Value Added (STVA), dan Value Added Capital Employed (VACA).Penarikan sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 20 perusahaan yang akan digunakan sebagai sampel penelitian. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan model regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Value Added Human Capital (VAHU) tidak berpengaruh terhadap Return on Asset (ROA). Sedangkan Structural Capital Value Added (STVA) dan Value Added Capital Employed (VACA) berpengaruh signifikan positif terhadap Return on Asset (ROA).
Kata Kunci: Value Added Human Capital (VAHU), Structural Capital Value Added (STVA), Value Added Capital Employed (VACA), dan Return on Asset (ROA).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH MODAL INTELEKTUAL (INTELLECTUAL CAPITAL / IC) TERHADAP RETURN ON ASSET PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI DASAR DAN KIMIA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)
Pengarang AGNES YULIAN WIDIAWATI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua