Detail Cantuman Kembali
LANGGENG SAPUTRO - Personal Name

DAMPAK KEKERASAN SEKSUAL TERHADAP ANAK DI KELURAHAN SEMPAJA KECAMATAN SAMARINDA UTARA (Studi kasus “Yayasan Kharisma Pertiwi” Rumah Perlindungan Pemulihan Psikososial Panti Asuhan Kasih Bunda Utari)

LANGGENG SAPUTRO, Dampak Kekerasan Seksual Terhadap Anak Di Kelurahan Sempaja Kecamatan Samarinda Utara (Studi Kasus “Yayasan Kharisma Pertiwi” Rumah Perlindungan Dan Pemulihan Psikososial Panti Asuhan Kasih Bunda Utari), di bawah bimbingan yang saya hormati Ibu Prof. Dr. Hj. Nur.Fitriyah, M.S selaku dosen pembimbing I dan Bapak Drs. Sugandi, M.Si selaku
dosen pembimbing ke II. Tujuan penelitian untuk mengetahui dan mendeskripsikan dampak terjadinya kekerasan seksual yang dialami Anak yang Berada di Panti Asuhan Kasih Bunda Utari Kelurahan Sempaja Kecamatan Samarinda Utara. Jenis penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah jenis deskriptif kualitatif. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu metode analisis interaktif yang merupakan rangkaian dari proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Data dalam penelitian ini diperoleh langsung dari informan melalui wawancara. Penulis menggunakan teknik purposive sampling untuk menentukan informan sesuai dengan criteria yang berkaitan dengan Dampak Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Kelurahan Sempaja Kecamatan Samarinda Utara (Studi Kasus “Yayasan Kharisma Pertiwi” Rumah Perlindungan Pemulihan Psikosial Panti asuhan Kasih Bunda Utari).
Berdasarkan hasil penelitian di lapangan yang telah diperoleh penulis, disimpulkan bahwa dampak kekerasan seksual terhadap Anak di Kelurahan Sempaja Kecamatan Samarinda Utara perlu adanya sinergi antara keluarga, masyarakat dan negara. Peran keluarga yakni memberikan rasa aman kepada anak untuk berterus terang bahwa ia mengalami kejahatan seksual serta membantu anak memulihkan diri pasca kejahatan. Peran masyarakat dan negara yakni ikut mengayomi dan melindungi korban dengan tidak mengucilkan korban, tidak memberi penilaian buruk kepada korban.

Kata Kunci. Asusila, Pemerkosaan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul DAMPAK KEKERASAN SEKSUAL TERHADAP ANAK DI KELURAHAN SEMPAJA KECAMATAN SAMARINDA UTARA (Studi kasus “Yayasan Kharisma Pertiwi” Rumah Perlindungan Pemulihan Psikososial Panti Asuhan Kasih Bunda Utari)
Pengarang LANGGENG SAPUTRO - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua