Detail Cantuman Kembali
ARIF RAHMAN HAKIM - Personal Name

EFEKTIVITAS TERPAAN MY TRIP MY ADVENTURE TRANS TV DALAM MENARIK BERWISATA KELUAR KOTA PADA KOMUNITAS FREEDOM TRAVELLER KOTA SAMARINDA

Arif Rahman Hakim. Efektifitas Terpaan My Trp My Adventure Trans Tv Dalam Menarik Minat Berwisata Keluar Kota Pada Komunitas Freedom Traveller Samarinda. Dibawah bimbingan Dr. Cathas Teguh Prakoso, S.Sos, M.Si selaku pembimbing I dan Sabiruddin. S.Sos, I., M.A selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan serta menganalisis efektifitas terpaan My Trip My Adventure Trans Tv dalam menarik minat berwisata keluar kota pada komunitas freedom traveller kota samarinda.
Jenis penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Sumber data meliputi data primer yang diperoleh peneliti secara langsung dari informan yaitu anggota komunitas freedom traveller samarinda, sedangkan data sekunder yaitu profil komunitas freedom traveller. Teknik pengumpulan data yaitu meliputi penyebaran angket, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif kuantitatif menurut Sugiyono (2011: 169).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terpaan My Trip My Adventure yang ditayangkan oleh Trans TV menjadikan acara tersebut disenangi responden baik dari sisi frekuensi dan durasi yang ditayangkan, sehingga menjadikan acara tersebut tidak pernah luput dari pengamatannya. Terpaan My Trip My Adventure telah efektif memberikan sajian lokasi wisata atau daerah Indonesia yang layak di kunjungi komunitas Freedom Traveller setelah menyaksikan tayangan My Trip My Adventure. Terdapat kegiatan berwisata yang menarik Komunitas Freedom Traveller Samarinda, yang di mana komunitas Freedom Traveller selalu membuat jadwal perjalanan setelah menonton terpaan My Trip My Adventure dan sebagian besar pergi berwisata. Lokasi wisata yang dikunjungi tersebut sesuai dengan ekspektasinya. Komunitas Freedom Traveller menilai bahwa keindahan Indonesia memang sangat luar biasa sekali.

Kata Kunci : Efektivitas, Terpaan, Minat


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIVITAS TERPAAN MY TRIP MY ADVENTURE TRANS TV DALAM MENARIK BERWISATA KELUAR KOTA PADA KOMUNITAS FREEDOM TRAVELLER KOTA SAMARINDA
Pengarang ARIF RAHMAN HAKIM - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua