Detail Cantuman Kembali
Rezky Fadhilah - Personal Name

SISTEM APLIKASI INVENTARIS BARANG PADA PT. SURYA MADISTRINDO

Rezky Fadhilah, 2018 Sistem Aplikasi Inventaris Barang Pada PT. Surya Madistrindo, Skripsi program studi Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Mulawarman Dibimbing oleh Dr. Nataniel Dengen, S. Si., M. Si sebagai pembimbing (1) dan Hario Jati S, M. Kom. Sebagai Pembimbing (2).
Inventaris adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk mengelola persediaan barang aset kantor atau perusahaan yang dimiliki. Pengolahan inventaris barang pada PT. Surya Madistrindo yang bergerak di bidang distribusi masih dilakukan secara manual, yaitu dengan menggunakan buku besar, terutama pada persediaan barang, banyaknya transaksi barang masuk, permintaan barang dan barang keluar dalam sehari membuat pengolahan data tersebut memakan waktu yang lama.
Dengan semakin banyaknya data barang yang masuk dan keluar di suatu perusahaan, maka perlu dilakukan komputerisasi pencatatan data. Adapun langkah yang perlu diambil untuk pemecahannya adalah dengan menggunakan program aplikasi Netbeans IDE dengan database Xampp Mysql dan Bahasa pemrograman Java. Dalam pembuatan aplikasi ini menggunakan metode waterfall. Hasil dari pembangunan aplikasi inventaris barang ini diharapkan bias bermanfaat untuk Mempermudah staff barang dalam bertransaksi pemakaian barang dengan menghitung stok barang yang secara terkomputerisasi akan lebih akurat dan efisien. Mempermudah dalam pembuatan laporan karena data yang sudah tersusun dengan rapi. Mempermudah dalam pengecekan barang untuk mengetahui stok barang yang ada maupun yang kosong.

Kata Kunci: Inventaris Barang, Waterfall, Java.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SISTEM APLIKASI INVENTARIS BARANG PADA PT. SURYA MADISTRINDO
Pengarang Rezky Fadhilah - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua