Detail Cantuman Kembali

ANALISIS PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui realisasi dan menganalisis Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kalimantan Timur tahun 2011-2015 berdasarkan analisis varian, analisis pertumbuhan pendapatan, dan analisis efektifitas. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan jenis data time series yang diambil dari periode tahun 2011-2015. Alat analisis yang digunkan untuk menganalisis pendapatan asli daerah Provinsi Kalimantan Timur adalah analisis varian, analisis pertumbuhan pendapatan, dan analisis efektifitas.
Menurut hasil analisis yang dilakukan penulis terhadap PAD Provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2011-2015, mengalami fluktuasi pada setiaptahunnya. Dari setiap alat analisis yang digunakan penulis kondisi PAD Provinsi Kalimantan Timur mengalami fluktuasi antara tahun 2011-2015. Namun pada tahun 2015 mengalami penurunan. Hal ini terjadi karena adanya pemekaran
Daerah Otonomi Baru (DOB) Kalimantan Utara. Dengan demikian pemerintah Provinsi Kalimantan Timur diharapkan lebih meningkatkan kembali kinerja perekonomian daerah khususnya pengelolaan sumber ekonomi dari Pendapatan Asli Daerah.
Kata Kunci : PAD, Varian, Pertumbuhan, dan Efektifitas

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang MUHAMMAD ISKANDAR ZULKARNAIN - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua