Detail Cantuman Kembali
HENDRI GUNAWAN - Personal Name

ANALISIS PERTUMBUHAN EKONOMI DAN KETIMPANGAN PEMBANGUNAN EKONOMI KABUPATEN KUTAI TIMUR : PENDEKATAN INDEKS WILLIAMSON

HENDRI GUNAWAN, 2017. Analisis Pertumbuhan Ekonomi Dan Ketimpangan Pembangunan Ekonomi Kabupaten Kutai Timur : Pendekatan Indeks Williamson (Dibimbing oleh Michael dan Juliansyah Roy).
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis besaran nilai indeks variasi produksi ekonomi wilayah Kutai Timur terhadap wilayah referensinya, dan melihat bentuk arah hubungan antara pertumbuhan ekonomi dan ketimpangan pembangunan ekonomi di Kabupaten Kutai Timur. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah pengambilan data dari berbagai lembaga-lembaga terkait, yaitu BPS Provinsi Kalimantan Timur. Dianalisis dengan Indeks Williamson dan Quadratik menggunakan program SPSS 23.
Dari hasil penelitian didapat bahwa periode 2006 hingga tahun 2015 Kabupaten Kutai Timur termasuk wilayah dengan ketimpangan yang tinggi karena rata-rata angka ketimpangan periode 2006-2015 di atas 0,50, angka tersebut menunjukkan indeks variasi produksi ekonomi Kabupaten Kutai Timur lebih besar daripada wilayah referensinya. Kemudian bentuk arah hubungan antara pertumbuhan ekonomi dan ketimpangan membentuk huruf U menjadi terbalik, sehingga kurva Kuznets U menjadi terbalik berlaku di Kabupaten Kutai Timur.
Kata Kunci : Pertumbuhan Ekonomi, Produk Domestik Regional Bruto Per Kapita, Ketimpangan Pembangunan Ekonomi, Indeks Williamson, Regresi Kuadratik.




Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PERTUMBUHAN EKONOMI DAN KETIMPANGAN PEMBANGUNAN EKONOMI KABUPATEN KUTAI TIMUR : PENDEKATAN INDEKS WILLIAMSON
Pengarang HENDRI GUNAWAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua