Detail Cantuman Kembali
NUR AISYAH PURNAMA SARI - Personal Name

ANALISIS TINGKAT PERMINTAAN IKAN DI KOTA SAMARINDA

Nur Aisyah Purnama Sari, 2018 Analisis Permintaan Ikan Di Kota Samarinda. Dibimbing oleh Zamruddin sebagai pembimbing I dan Siti Amalia sebagai pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel hargaikan dan pendapatan perkapita terhadap permintaan ikan di Kota Samarinda. Pada penelitian ini menggunakan alat analisis regresi berganda dibantu system komputerisasi yang menggunakan program SPSS 22 yang mengacu pada data-data sekunder. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data time series dari tahun 2011-2016 (6 tahun).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga ikan dan pendapatan perkapita berpengaruh signifikan terhadap permintaan ikan di Kota Samarinda. Variabel bebas yaitu harga ikan dan pendapatan perkapita mampu mempengaruhi variabel terkait yaitu permintaan ikan sebesar 96,4% sedangkan 3,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang diluar penelitian. Secara keseluruhan variabel harga ikan dan pendapatan perkapita berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan ikan di Kota Samarinda.
Kata kunci : harga ikan, pendapatan perkapita, permintaan ikan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS TINGKAT PERMINTAAN IKAN DI KOTA SAMARINDA
Pengarang NUR AISYAH PURNAMA SARI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua