Detail Cantuman Kembali
NURHIDAYAH - Personal Name

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP RETURN ON EQUITY PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN BATUBARA DAN PERTAMBANGAN LOGAM DAN MINERAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Nurhidayah. Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Return On Equity pada Perusahaan Pertambangan Batubara dan Pertambangan Logam dan Mineral yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Di bimbing oleh : Hj. Rusdiah Iskandar dan H. Zaki Fakhroni.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility terhadap return on equity pada perusahaan pertambangan batubara dan pertambangan logam dan mineral yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan data panel dari tahun 2010-2016.
Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling .
Berdasarkan metode pemilihan sampel tersebut diperoleh sebanyak 108 sampel
perusahaan pertambangan batubara dan pertambangan logam dan mineral yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. yaitu terdiri dari 80 sampel perusahaan pertambangan batubara dan 28 sampel perusahan pertambangan logam dan mineral. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa corporate social responsibility berpengaruh negatif dan signifikan terhadap return on equity pada perusahaan pertambangan batubara dan pertambangan logam dan mineral.
Corporate social responsibility berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap return on equity pada perusahaan pertambangan batubara. Dan corporate social responsibility berpengaruh negatif dan signifikan terhadap return on equity pada perusahaan pertambangan logam dan mineral.
Kata Kunci : Corporate social responsibility (CSR) dan return on equity (ROE).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP RETURN ON EQUITY PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN BATUBARA DAN PERTAMBANGAN LOGAM DAN MINERAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Pengarang NURHIDAYAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua