Detail Cantuman Kembali

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP KEMAUAN MEMBAYAR PAJAK

Ferdinand Hendrik Mangori. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pemahaman Perpajakan terhadap Kemauan Membayar Pajak di KPP Pratama Samarinda. Dibawah bimbingan Bapak Yunus Tete Konde sebagai Pembimbing Idan Ibu Salmah Pattisahusiwa sebagai Pembimbing II.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pemahaman Perpajakan terhadap Kemauan Membayar Pajak di KPP Pratama Kota Samarinda Kalimantan Timur. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah Incidental Sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Kuesioner yang disebarkan sebanyak 80 kuesioner tetapi hanya 60 lembar kuesioner yang kembali. Analisis yang digunakan dalam pengujian hipotesis dilakukan dengan Aplikasi SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh positif terhadap Kemauan Membayar Pajak dikarenakan para wajib pajak memandang kualitas pelayanan yang diberikan masih belum memenuhi harapan wajib pajak. sedangkan Pemahaman Perpajakan Pajak berpengaruh positif terhada Kemauan Membayar Pajak.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pemahaman Perpajakan, Kemauan Membayar Pajak





Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP KEMAUAN MEMBAYAR PAJAK
Pengarang FERDINAND HENDRIK MANGORI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua