Detail Cantuman Kembali
Arief Rahman - Personal Name

STUDI PARTISIPASI POLITIK WARGA DALAM PEMILIHAN KEPALA DAERAH TAHUN 2015 DI KELURAHAN BAQA KOTA SAMARINDA

Arief Rahman, 2018. Studi Partisipasi Politik Warga dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2015 di Kelurahan Baqa, di bawah bimbingan Dr. H. Moh. Bazar, M.Si dan Dr. Suryaningsi, M.H.
Penelitiaan ini mendeskripsikan bentuk partisipasi politik warga dan untuk mendeskripsikan faktor pendorong dan penghambat dalam berpartisipasi politik. Serta bertujuaan untuk mengetahui sejauh mana partisipasi politik warga Kota Samarinda pada tahun 2015 tepatnya di Kelurahan Baqa.
Jenis penelitiaan ini adalah deskriptif kualitaif. Fokus penelitiaan bentuk partisipasi politik warga dalam pilkada tahun 2015 di Kelurahan Baqa dan untuk mengetahui faktor pendorong dan penghambat partisipasi politik warga. Dalam penelitiaan ini menggunakan pengumpulan data observasi, dokumentasi dan wawancara.
Hasil penelitiaan menjelaskan bahwa: keikutsertaan waraga dalam berbagai bentuk kegiatan partisipasi politik pada pilkada 2015. Keikut sertaan yang memilih hanya 35,12% yang cenderung pada sikap apolitis, baik dalam keikutsertaan simpatisan, kampanye dan bentuk terendah dalam berpartisipasi politik pun sedikit yang tidak ikut serta yaitu memilih. Adapun juga dalam mempengaruhi terlaksananya pilkada ada faktor pendukung agar pelaksanaan bisa berjalan dan penghambat yang mempengaruhi warga dalam keikutsertaan dalam bentuk partisipasi politik. Serta perlunya peran dari pemerintah, pemyelenggara, kandidat, warga dan stacholder lainnya dalam mensukseskan agenda pemilu.

Kata Kunci: Partisipasi Politik, Pilkada

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI PARTISIPASI POLITIK WARGA DALAM PEMILIHAN KEPALA DAERAH TAHUN 2015 DI KELURAHAN BAQA KOTA SAMARINDA
Pengarang Arief Rahman - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua