Detail Cantuman Kembali
Andi Syafara Chiqta L.M - Personal Name

PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BEI PERIODE 2011-2015

Pasar modal merupakan kegiatan yang berhubungan dengan penawaran umum, perdagangan efek, perusahaan publik yang berkaitan dengan efek yang diterbitkannya, serta lembaga dan profesi yang berkaitan dengan efek. Di pasar modal, perusahaan mendapatkan dana yang relatif murah, karena perusahaan tidak perlu membayar biaya modal atau biaya modal dapat ditekan. Surat berharga yang sering diperjualbelikan di pasar modal adalah saham. Pada saham perusahaan go public sektor Perbankan terjadi fluktuasi harga dan juga ada fenomena gap antara teori dan realitas yang ada. Tujuan penelitian ini adalah menguji bagaimana pengaruh Leverage dan Earning Per Share (EPS), terhadap Harga Saham di perusahaan Bursa Efek Indonesia go public sektor Perbankan.
Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Perusahaan Bursa Efek Indonesia yang go public pada sektor perbankan yang terdaftar di BEI dari tahun 2011-2015. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 22 perusahaan. Jenis datanya adalah sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Autokorelasi, Uji Heterokedastisitas), Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis (Uji F-statistic, Uji t-statistic).
Hasil penelitian ini menemukan bahwa DER dan EPS secara simultan mempengaruhi harga saham. Secara parsial DER berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap harga saham, EPS berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham.

Kata Kunci : Harga Saham, Leverage dan Earning Per Share

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BEI PERIODE 2011-2015
Pengarang Andi Syafara Chiqta L.M - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua