Detail Cantuman Kembali
JESHYTA LIANA ANDIANG - Personal Name

PELAYANAN PEMBUATAN SURAT PERNYATAAN PENGUASAAN TANAH (SPPT) DI KANTOR KELURAHAN KANAAN KOTA BONTANG

Jeshyta Liana Andiang. Pelayanan Pembuatan Surat Pernyataan Penguasaan Tanah (SPPT) di Kantor Kelurahan Kanaan Kota Bontang di bawah bimbingan Dr. Bambang Irawan, M.Si.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis bagaimana pelayanan pembuatan Pernyataan Penguasaan Tanah (SPPT) di Kantor Kelurahan Kanaan Kota Bontang dan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor apa sajakah yang meliputi penghambatan pelayanan pembuatan Pernyataan Penguasaan Tanah (SPPT) di Kantor Kelurahan Kanaan Kota Bontang.
Jenis penelitian ini adalah penenlitian deskriptif kualitatif dan sumber data yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Fokus penelitian ini adalah prosedur pelayanan, waktu penyelesaian, biaya pelayanan, produk pelayanan, sarana dan prasarana, serts kompetensi petugas pelayanan. Teknik pengumpulan data menggunakan cara yaitu kepustakaan, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu model interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, kondensasi atau penyederhanaan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa Pelayanan Pembuatan Surat Pernyataan Penguasaan Tanah (SPPT) di Kantor Kelurahan Kanaan Kota Bontang dalam prosedur pelayanan sudah terlaksana dengan baik, namun masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi seperti halnya penyebaran informasi dan sarana prasarana yang belum cukup memadai dan perlu adanya dukungan dari pemerintah daerah setempat.
Kata Kunci : Pelayanan, Surat Pernyataan Penguasaan Tanah, Kantor Kelurahan Kanaan



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PELAYANAN PEMBUATAN SURAT PERNYATAAN PENGUASAAN TANAH (SPPT) DI KANTOR KELURAHAN KANAAN KOTA BONTANG
Pengarang JESHYTA LIANA ANDIANG - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua