Detail Cantuman Kembali

Analisis Du Pont System Dalam Mengukur Kinerja Keuangan Pada Perusahaan PT. Sadariah di Samarinda

Sri Rahayu Ningsih Simbolon, Analisis Du Pont System Dalam Mengukur Kinerja Keuangan Pada Perusahaan PT. Sadariah di Samarinda. Di bawah bimbingan Ibu Sri Mintarti dan Ibu Dwi Risma Deviyanti.
PT. Sadariah adalah perusahaan yang menjualan dan menyewakan alat berat. umumnya, unsur perusahaan PT. Sadariah mengetahui laba yang diharapkan akan terjadi dalam setiap periode diwaktu kemudian, tetapi untuk saat ini elemen perusahaan belum mengetahui perkembangan laba atas investasi. jadi, elemen perusahaan sulit untuk membuat penilaian pribadi atau evaluasi kinerja tenaga kerja dari operasi, untuk kelangsungan hidup operasi perusahaan di masa mendatang, sehingga permasalahan yang timbul dalam penelitian ini adalah “Bagaimana perkembangan laba atas investasi PT. Sadariah di samarinda pada tahun 2017 dibandingkan dengan tahun 2015 dan tahun 2016 berdasarkan metode du pont?”. Alat analisis yang digunakan adalah analisis Return on Investment dengan menggunakan metode du pont.
Dari perhitungan dan analisis telah diketahui bahwa margin laba bersih adalah pada tahun 2015, pada tahun 2016 dan pada tahun 2017 meningkat, sedangkan peningkatan pada tahun 2015, pada tahun 2016 dan pada tahun 2017 meningkat. dengan peningkatan indikasi dari margin laba bersih dan perputaran total aset mempengaruhi laba atas investasi perusahaan, sehingga meningkat pada tahun 2015, 2016, dan 2017.
Melihat dari margin laba bersih meningkat sehingga dapat dinilai bahwa profitabilitas atau profitabilitas penjualan yang dihasilkan oleh PT.Sadariah mempengaruhi positif.
Sedangkan jika dilihat dari total assets turnover sehingga dapat disimpulkan bahwa kinerja perusahaan dalam totalitas penggunaan asset perusahaan meningkat atau dengan kata lain, terjadi efisiensi dalam totalitas penggunaan aset. peningkatan margin laba bersih dan total perputaran aktiva yang efesien imbas laba atas investasi PT. Sadariah.



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Du Pont System Dalam Mengukur Kinerja Keuangan Pada Perusahaan PT. Sadariah di Samarinda
Pengarang SRI RAHAYU NINGSIH SIMBOLON - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua