Detail Cantuman Kembali
KAMELIA DWI MARDA - Personal Name

OPTIMALISASI PENDIDIKAN OLAHRAGA REKREASI MELALUI PROGRAM WAHANA WISATA EDUKASI PADA SISWA SEKOLAH DASAR SEKECAMATAN SAMARINDA SEBERANG TAHUN 2017

Kamelia Dwi Marda, 2017. Optimalisasi Pendidikan Olahraga Rekreasi Melalui Program Wahana Wisata Edukasi Pada Siswa Sekolah Dasar Se-Kecamatan Samarinda Seberang Tahun 2017. Penelitian ini di bawah bimbingan Muh Ramli Buhari, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing I dan Nurjamal, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini (1) Untuk mengetahui tingkat partisipasi siswa Sekolah Dasar Se Kecamatan Samarinda Seberang dalam kegiatan program wahana wisata edukasi. (2) Untuk mengoptimalisasi Pendidikan Olahraga Rekreasi Melalui Program Wahana Wisata Edukasi Pada Siswa Sekolah Dasar Se-Kecamatan Samarinda Seberang Tahun 2017.
Penelitian bersifat Research and Development. Populasi penelitian adalah sekolah yang ada di Samarinda Seberang. Teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling, sampel penelitian adalah SD Negeri 003 Samarinda Seberang, SD Negeri 007 Samarinda Seberang dan SD Negeri 016 Samarinda Seberang.
Berdasarkan analisis data diperoleh: (1) Program wahana wisata edukasi sebagai pemanfaatan waktu luang. (2) Output dari program wahana wisata edukasi adalah aspek kognitif, afektif dan psikomotorik. (3) Sebuah produk program wahana wisata edukasi berupan buku dan DVD. Dengan ini menunjukkan bahwa program wahana wisata edukasi efektif digunakan sebagai pemanfaatan waktu luang pada siswa sekolah dasar se-Kecamatan Samarinda Seberang.

Kata Kunci: Pendidikan Olahraga Rekreasi Melalui Program Wahana Wisata Edukasi

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul OPTIMALISASI PENDIDIKAN OLAHRAGA REKREASI MELALUI PROGRAM WAHANA WISATA EDUKASI PADA SISWA SEKOLAH DASAR SEKECAMATAN SAMARINDA SEBERANG TAHUN 2017
Pengarang KAMELIA DWI MARDA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua