Detail Cantuman Kembali
RAUDATUL JANNAH - Personal Name

IMPLEMENTASI TATA TERTIB SEKOLAH PADA SISWA DI SMA NEGERI 1 SEBULU KECAMATAN SEBULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Raudatul Jannah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 2013. Implementasi tata tertib sekolah pada siswa di SMA Negeri 1 Sebulu Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Di bawah bimbingan bapak Dr. H. Moh. Bahzar, M.Si sebagai pembimbing I dan bapak Dr. Warman, M.Si sebagai pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi, bentuk dan kendala dalam implementasi tata tertib sekolah pada siswa di SMA Negeri 1 Sebulu Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara.
Jenis penelitian deskriptif kualitatif, penelitian ini terfokus yaitu Implementasi tata tertib sekolah pada siswa di SMA Negeri 1 Sebulu, bentuk implementasi tata tertib yang dilakukan oleh sekolah pada siswa di SMA Negeri 1 Sebulu, dan kendala dalam implementasi tata tertib sekolah pada siswa di SMA Negeri 1 Sebulu Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Sedangkan data dan sumber data yaitu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sebulu, Guru PKn,
Guru BK, Guru Wakasis dan satu orang ketua Osis Kesiswaan. Teknik pengumpulan data wawanacara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi : pengumpulan data, reduksi data,penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) implementasi tata tertib sekolah diikuti dan ditaati bersama oleh siswa, sebagai pengontrol siswa dalam melakukan setiap tindakan, selalu mengingatkan tata tertib kepada siswa, meningkatkan disiplin, tata tertib memberikan motivasi untuk berbuat dan bertindak positif, tata tertib sabagai patokan dan acuan siswa di sekolah. (2) bentuk implementasi tata tertib sekolah perkenalan, pelaksanaan, pemantapaan, pencapaian tujuan,dan tindak lanjut. (3) kendala dalam implementasi tata tertib di pengaruhi dua faktor yaitu faktor internal dari dalam diri siswa dan sedangkan faktor eksternal dari luar diri atau lingkungan sekolah siswa.

Kata Kunci : Implementasi, Tata tertib Sekolah , Siswa.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI TATA TERTIB SEKOLAH PADA SISWA DI SMA NEGERI 1 SEBULU KECAMATAN SEBULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang RAUDATUL JANNAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua